-->
goyang-goyang

Wednesday, August 21, 2013

Semarak Ramadhan Di Randukuning

Semarak Ramadhan Di Randukuning

Dalam rangkaian Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam semarak Ramadhan 1434 H, Kelompok KKN 57 Universitas Negeri Yogyakarta ka memperingati Nuzulul Quran dan Lailatul Qodar dan Pembagian Paket Sembako Gratis bagi kaum Dhua’fa.

Ustad Slamet Abdullah saat menyampaikan ceramah
Dalam pengajian yang bekerjasama dengan Takmir Masjid Al Ikhlas ini me. Pada Jum’at (2/8) malam, usai sholat tarawih menggelar Pengajain Akbar dalam rangari Yogyakarta. Pengajian yang dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas Randukuning I ini diikuti oleh masyarakat Se-Desa Selang. Selain itu dalam pengajian ini juga dihadiri Kepala Desa Selang, Kepala Dukuh Se- Desa Selang, dan Perangkat Desa Selang. Sekitar 300 jamaah yang mengikuti pengajian ini.
nghadirkan pembicara Ustad Drs. Slamet Abdullah, M. A di (UNY)



Menurut Ketua Kelompok KKN 57 UNY, Ikmal Nur Muflih, pengajian ini merupakan salah satu progam kerja dari Kelompok KKN 57 UNY 2013 dalam bidang Kerohanian dan Sosial. Tujuan dari acara ini adalah kita saling berbagi dan mensyukuri atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Semoga acara yang kami adakan pada malam hari ini bisa bermanfaat bagi warga.
  
Materi ceramah mengupas nuruzul qur’an dan malam lailatul qodar yang dikaitkan dengan sikap kita agar senantiasa mengimani ketentuan Allah. Kita harus meyakini bahwa kitab suci Alquran merupakan pedoman kehidupan untuk memecahkan berbagai problem permasalahan yang dihadapi manusia. Maka Alquran tidak cukup bila sekadar dibaca, namun harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dalam malam lailatul qodar” ujarnya. Selain itu, Ustad Slamet Abdullah juga berpesan kepada mahasiswa KKN agar bekerja secara cerdas, keras tuntas, dan ikhlas. Semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat dikemudian hari bagi warga terkhususnya dan bisa di tindaklanjuti oleh warga.
Tim KKN 57 saat membagikan sembako gratis kepada warga

 Di akhir acara, ada pembagian paket sembako gratis bagi kaum Dhuafa di Randukuning. Sebelumnya kelompok KKN 57 UNY ini bekerjasama dengan Kepala Dukuh Randukuning 1,2,3 untuk mendata warga Randukuning yang berhak mendapatkan paket sembako gratis ini. Dana yang didapat untuk pembagian sembako gratis ini didapatkan dari donatur dan sponsor yang membantu dalam acara ini.

 Udin, warga Randukuning III menyatakan sangat senang akan kehadiran Kelompok KKN 57 ini, karena kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sangat berpengaruh bagi warga sekitar. Seperti kegiatan sebelumnya yaitu pelatihan kewirausahaan, berbagai macam penyuluhan kesehatan, dan acara pada malam ini yaitu pengajian dan pembagian sembako gratis. Semoga semua kegiatan bermafaat bagi warga Randukuning, ujarnya.

0 comments:

Post a Comment