-->
goyang-goyang

Saturday, August 3, 2013

Bimbingan Belajar dan PAUD

BIMBINGAN BELAJAR “RUMAH PINTAR RANDUKUNING”
Proses pembelajaran yang dilakukan oleh mahasiswa KKN 57

Bimbingan Belajar “Rumah Pintar Randukuning” merupakan bagian dari program kerja  mahasiswa KKN 57 UNY, yang mengangkat pilar pendidikan. Program ini dilaksanakan setiap hari Senin-Kamis dengan tujuan mencerdaskan anak-anak Padukuhan Randukuning dan membantu kegiatan belajar mengajar diluar sekolah. Kegiatan ini diisi dengan materi-materi yang disampaikan di sekolah antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, Matematika, dan lain-lain. 
Jumlah Murid sebanyak 37 siswa yang mencangkup siswa tingkat SD hingga SMP. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu kami juga menyelipkan games edukatif di sela-sela proses belajar mengajar, sehingga anak-anak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.
Bimbel di Balai Padukuhan Randukuning
suasana di kondusifkan demi kenyamanan anak-anak

pembelajaran secara privat pun akan dilakukan jika menemui halangan

PENDAMPINGAN PAUD “” RANDUKUNING


suasana menyenangkan di PAUD Randukuning

Pendampingan  PAUD “” Padukuhan Randukuning, merupakan salah satu program kerja KKN 57 UNY. Program ini mengangkat pilar pendidikan. Kegiatan ini dilakukan oleh perwakilan maupun seluruh anggota kelompok KKN 57 UNY. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan pendampingan dalam proses belajar mengajar. Pelaksanaan kegiatan pendampingan ini dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, dan hari Jum’at diisi dengan senam Sehat Gembira oleh mahasiswa KKN 57 UNY.


Interaksi afeksi yang terjalin antara guru dan murid


Ruang PAUD digabungkan dengan Taman Kanak-Kanak




0 comments:

Post a Comment